INFO TEKNOLOGI

Jalan Sehat, Awali Dies Natalis ke 49 STIE Perbanas Surabaya

Laporan J. Totok Sumarno | Sabtu, 12 Januari 2019 | 19:31 WIB
Yudi Sutarso Ketua STIE Perbanas Surabaya melepas jalan sehat. Foto: Humas STIE Perbanas Surabaya
suarasurabaya.net - Ribuan mahasiswa, dosen, dan karyawan berserta keluarga STIE Perbanas, Sabtu (12/1/2019) ikuti jalan sehat, sebagai penanda awal Dies Natalis ke 49 tahun STIE Perbanas Surabaya.

Ditandai dengan pemotongan pita melati dan launching logo Dies Natalis ke 49 tahun yang dilakukan Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., Ketua STIE Perbanas Surabaya, didampingi Wakil Ketua Bidang Keuangan, Operasional, dan SDM, Dra. Gunasti Hudiwinarsih, Ak., M.Si., Epi Sepdiatmoko, dan Immanuel Candra Irawan.

Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., menyampaikan Januari tahun 2019 ini STIE Perbanas Surabaya genap berusia 49 tahun. Artinya, diusia yang dibilang dewasa, mengajak segenap civitas akademika untuk selalu bersyukur.

Pasalnya, kampus bisnis dan perbankan terbaik di Indonesia ini masih ada dan jaya. Bahkan, pada tahun 2018 lalu, STIE Perbanas Surabaya berada diperingkat 70 se Indonesia baik kampus negeri maupun swasta.

"Untuk kategori sekolah tinggi bidang bisnis dan perbankan, STIE Perbanas Surabaya menduduki peringkat pertama," terang Yudi Sutarso.

Di samping itu, Yudi menegaskan STIE Perbanas Surabaya sudah memulai untuk internasionalisasi kampus. Terbukti, tahun ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk Student Exchange ke Philippina dan Program Summer School ke Utrecht University Belanda.

"Di usia 49 tahun ini bukan sekadar bertanya apa yang dicapai, melainkan lebih kepada apa yang diberikan kepada orang lain. Harapannya, ke depan STIE Perbanas Surabaya lebih memperhatikan dan lebih memberikan manfaat kepada masyarakat, termasuk mahasiswa," tambah Yudi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Dies Natalis, Immanuel Candra Irawan menjelaskan kegiatan Sabtu (12/1/2019) ini hanya sekadar untuk pembukaan.

Selama kurang lebih 2 bulan ke depan, Dies Natalis tahun ini menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mengarah pada transformasi pendidikan berbasis digital.

Kegiatan yang akan dilaksanakan, di antaranya: Lomba Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa; Kompetisi Siswa SMA/MA/SMK; Diploma Perbanas Competition; Donor Darah; Seminar Nasional; Bakti Sosial; Donasi Online korban bencana, Gathering.

"Sesuai dengan tema, kami ingin semua kegiatan dies ini berbasis digital. Termasuk kegiatan donasi kami bekerja sama dengan salah satu platform terpercaya untuk menyumbangkan dana sosial kepada korban bencana," papar Chandra Irawan.

Untuk kegiatan jalan sehat Sabtu (12/1/2019) sebagai pembuka seranagkaian kegiatan lainnya dalam Dies Natalis ke 49 tahun STIE Perbanas Surabaya dimeriahkan panggung hiburan dan bazar.(tok)
Editor: Zumrotul Abidin



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.