INFO TEKNOLOGI

WhatsApp Status Mengkonfirmasi akan Hadirkan Iklan

Laporan Agustina Suminar | Kamis, 01 November 2018 | 09:24 WIB
Ilustrasi. Foto: whatsapp.com
suarasurabaya.net - WChris Daniels Wakil Presiden WhatsApp, telah mengkonfirmasi bahwa WhatsApp akan segera menghadirkan iklan dalam aplikasi.

Hal ini nampaknya menjawab spekulasi pada September di mana Brian Acton co-founder WhatsApp mengungkapkan bahwa Mark Zuckerberg CEO Facebook telah memiliki rencana monetisasi untuk layanan per pesanan itu bahkan sebelum proses pembelian selesai.

Dikutip dari Phone Arena yang dilansir Antara, Kamis (1/11/2018), WhatsApp mengkonfirmasi bahwa iklan akan segera masuk ke fitur Status WhatsApp, digolongkan dalam "mode monetisasi utama" dan menjadi cara bisnis akan dapat "menjangkau orang-orang di WhatsApp."

Karena Facebook masih menekankan enkripsi pada WhatsApp, iklan tersebut tidak akan mengumpulkan data apa pun dari aplikasi secara langsung.

Namun, iklan tersebut akan didukung oleh sistem periklanan Facebook sendiri yang menunjukkan Facebook dapat menghubungkan nomor telepon yang terdaftar dengan profil data Facebook untuk menawarkan iklan yang ditargetkan.

Belum jelas kapan iklan ini akan mulai diluncurkan ke pengguna. Namun iOS kabarnya akan menjadi yang pertama menerimanya. Meski demikian, iklan kemungkinan akan bergulir ke aplikasi Android segera setelahnya

Menurut laporan keuangan terbaru Facebook, WhatsApp kini memiliki lebih dari 450 juta pengguna aktif harian.(ant/tin/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA