INFO TEKNOLOGI

Grab Indonesia Lakukan Uji Coba Tombol Panik

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 13 September 2018 | 13:32 WIB
Ilustrasi
suarasurabaya.net - Perusahaan Grab Indonesia melakukan uji coba penggunaan "panic button" atau tombol panik guna meningkatkan keselamatan bagi para mitra pengemudi dan pengguna layanan.

"Kami sedang melakukan pilot testing (uji coba) di Jakarta, Medan dan Palembang," kata Ridzki Kramadibrata Managing Director Grab Indonesia dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (13/9/2018) seperti dilansir Antara.

Menurut dia, kamera tersembunyi dan tombol panik yang letaknya juga tersembunyi adalah layanan respons darurat selama 24 jam setiap harinya dalam rangka melindungi mitra dan penumpang.

Ia mengungkapkan bahwa bila terjadi suatu peristiwa yang tidak diinginkan, maka pengemudi bisa memencet tombol panik sehingga akan tersambung ke pusat layanan Grab.

Kemudian, lanjutnya, dari pusat tersebut segera menurunkan unit gerak cepat guna melakukan tindakan untuk mengatasinya.

Selain itu, Ridzki juga menuturkan bahwa saat ini telah terdapat lebih dari 700 lokasi Grab Stop yang tersebar di berbagai titik lokasi di kawasan Jabodetabek.

Managing Director Grab Indonesia memaparkan, di lokasi-lokasi tersebut, terdapat sejumlah layanan yang akan memberikan diskon spesial bagi mitra Grab.

Beberapa layanan spesial tersebut mencakup antara lain perawatan kendaraan, penyediaan "spare part" atau suku cadang, makan minum, hingga fasilitas potong rambut.

Ia juga mengungkapkan, pihak perusahaan Grab Indonesia juga rutin melakukan aktivitas kopi darat, seperti di Jakarta dilakuksn minimal 20 kali per pekan, dan di luar Jakarta biasanya sembilan kali per pekan per kota.

Dalam aktivitas kopi darat tersebut dilakukan secara terstruktur selain untuk menjaring masukan, juga untuk "onsite training" fitur baru, panduan kode etik, tingkat layanan, dan saling berbagi masukan dan kendala.

Selain itu, ujar dia, juga terdapat kopi darat berupa FGD atau diskusi berkelompok dengan tim regional Grab Asia Tenggara pada pekan ketiga setiap bulannya.

Ridzki menuturkan bahwa Grab Indonesia juga berkomitmen untuk membantu Republik Indonesia menjadi kekuatan ekonomi digital secara global. (ant/dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA