INFO TEKNOLOGI

Chat Bisnis untuk iMessage Akan Tersedia di iOS 11

Laporan Dwi Yuli Handayani | Senin, 12 Juni 2017 | 08:54 WIB
suarasurabaya.net - Ada banyak perusahaan seperti Needle yang menyediakan bisnis chat secara real time dan chat operator di mana konsumen dan pelanggan dapat berkomunikasi di dalamnya untuk berdiskusi tentang produk, pemesanan dan melacak pengiriman.

Seperti dilansir Antara, Apple kini tengah membuat platform layanan pelanggan serupa yang tersedia sebagai bagian dari iOS 11 dengan nama Business Chat for iMessage.

Saat ini platform tersebut ditawarkan kepada perusahaan-perusahaan dalam bentuk pratinjau pengembang.

Business Chat for iMessage memungkinkan pelanggan dan perusahaan berkomunikasi menggunakan chat.

Platform itu memungkinkan pelanggan membeli produk, melacak pengiriman dan banyak lagi. Tugas sederhana yang berhubungan dengan layanan pelanggan juga dapat ditangani dengan menggunakan platform Business Chat.

Apple telah mengintegrasikan platform ini ke dalam aplikasinya sendiri seperti Safari, Siri, Spotlight dan Maps. Pengguna akan dapat menggunakan Apple Pay untuk melakukan pembelian di chat.

Dan, karena pesan-pesan dalam platform tersebut dapat disimpan, pelanggan dapat membuatnya menjadi rujukan jika nanti diperlukan.

Dengan pratinjau pengembang, perusahaan-perusahaan dapat melayani pelanggan mereka menggunakan iPhone atau iPad. Bagi Anda yang memiliki bisnis Anda dapat mendaftar di register.apple.com/business-chat.

"Business Chat adalah cara baru yang ampuh bagi pebisnis untuk terhubung dengan pelanggan secara langsung di Message. Dengan Business Chat, pelanggan Anda bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan, menyelesaikan masalah, dan menyelesaikan transaksi di iPhone, iPad, dan Apple Watch mereka," kata Apple.

"Pelanggan dapat menemukan bisnis Anda dan memulai percakapan dari Safari, Maps, Spotlight dan Siri," sambung Appe, demikian Phone Arena. (ant/dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA